(PPID Utama, 23 Juli 2021). Pemkot Bontang menggelar Penyerahan Bantuan dari Donasi ASN Kota Bontang untuk masyarakat Kota Bontang yang sedang Isoman pada Jumat (23/7/21).

Bertempat di Pendopo Rujab Wali Kota, bantuan tersebut diberikan kepada 15 Kelurahan Se Kota Bontang untuk diserahkan kepada warga yang mengalami isoman berdasarkan KK.

Wali Kota Bontang Basri Rase yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkot terhadap masyarakat yang terdampak akibat wabah virus Covid-19.

“Tadi pagi kita telah melaksanakan doa bersama para Tokok Agama dari berbagai agama yang ada di Kota Bontang, baik itu Islam, Kristen, Hindu, Budha maupun Khatolik. Saya berharap segala doa kita diijabah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya Dialah yang sanggup mencabut wabah ini dari muka bumi,” ucap Basri.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa segala upaya telah diusahakan oleh pemerintah ditengah wabah Covid-19 ini, bahkan telah ada amanat Imendagri terkait PPKM bagi seluruh masyarakat. Ia berharap agar warga dapat patuh terhadap amanat tersebut.

“Saya harap ASN apalagi pejabat dapat mematuhi aturan yang telah dibuat. Jadilah contoh bagi masyarakat,” sambungnya.

“Untuk saat ini mari kita beribadah dirumah masing-masing, jangan berjamaah dulu karena tidak ada yang dapat menjamin dirumah ibadah tidak ada virus coronanya,” ucapnya.

Diakhir sambutannya pun Beliau berharap agar melalui bantuan tersebut dapat membantu warga yang sedang isoman akibat Covid-19.

Sebagai informasi bantuan yang diberikan adalah berupa 150 paket Sembako dan makanan suplemen senilai Rp. 200.000 kepada 15 Kelurahan se Kota Bontang dengan sumber dana Donasi ASN Kota Bontang. Adapun isi paket tersebut berupa :Beras 5 kg, Telor 1 piring, Madu 250ml, Susu UHT 1000 ml, Biskuit kaleng, ikan Kaleng, dan Minyak 1 liter. (kmf_lusy)