(PPID Utama, 5 Juli 2021). Peningkatan kasus covid-19 di Kota Bontang semakin tinggi, hal ini tentunya membuat segala pihak turut ambil andil untuk pencegahan maupun penanggulangannya.

Menanggapi hal tersebut, Pemkot Bontang pun menggelar rapat PPKM yang dipimpin langsung oleh Walikota Bontang Basri Rase pada Jumat (2/7/21) malam yang lalu di Pendopo Rujab Walikota.

Hasil pertemuan rapat evaluasi tim gugus covid secara khusus membahas perlunya rumah singgah bagi penyandang covid-19 mengingat maraknya kasus covid-19 di Kota Bontang saat ini. Safe house atau rumah singgah tersebut akan difungsikan sebagai lokasi karantina atau isolasi bagi penderita covid-19.

Pelaksanaan tersebut mengacu pada penuhnya fasilitas isolasi di berbagai RS di Kota Bontang. Safe House atau rumah singgah ini sendiri akan berlokasi di Rusunawa Guntung. Hal ini dibenarkan oleh Lurah Guntung Hj. Ida Idris.

“Ketua RT yang berlokasi disekitar rusunawa Bapak Sarmadan selaku Ketua RT 15 dan Bapak Suwaji Ketua RT.6 Kelurahan Guntung sudah setuju. Tidak hanya itu, penempatan rusunawa Guntung sebagai rumah singgah pun telah mendapat dukungan dari warga sekitar, tokoh masyarakat serta