(PPID Utama, 16 Juni 2021). “Hari ini kita kembali rapat untuk membahas kasus kenaikan angka covid-19 di Kota Bontang,” ujar Sekda Bontang Aji Erlynawati dalam rakor PPKM yang digelar pada Rabu (16/6/21).

Acara yang digelar di Pendopo Rujab tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bontang Choirul Huda, Asisten Kota Bontang serta perwakilan OPD.

Dalam laporannya, Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bontang Choirul Huda membeberkan bahwa terjadi kenaikan kasus covid-19 dan meminta Kepala Dinkes untuk menjelaskan kondisi di lapangan saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinkes dr.Bahauddin menjelaskan bahwa kenaikan tersebut terjadi paling banyak di Kelurahan Belimbing yang mengakibatkan Kelurahan tersebut berada pada zona merah.

“Adanya TA di salah satu perusahaan ternama di Kota Bontang saat ini sangat mempengaruhi kasus kenaikan angka covid-19,” ujar Bahauddin.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin dilapangan melalui promosi ke masyarakat dan vaksinasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Belimbing Ade Darmawan membeberkan bahwa saat ini ada 11 pasien covid warga Belimbing yang sedang di rawat.

“Kami tidak jemu-jemu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat bahkan sebagai wujud upaya kami menurunkan kasus covid-19, kami telah berdiskusi masalah ini dengan pihak perusahaan tersebut di covid center,” ucap Ade.

Dengan kembali bertambahnya kasus covid-19 di Kota Bontang, tentunya menjadi perhatian tersendiri bagi setiap warga untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan untuk kepentingan bersama. (kmf_lusy)